Aksi Damai ! Warga Apau Kayan Menolak Pembekuan Izin Penerbangan Pesawat MAF

Berdasarkan Kepmenhub Nomor : 467 tahun 2017 tentang Pembekuan Izin Penerbangan pesawat MAF yang puluhan tahun sudah melayani masyarakat didaerah Perbatasan Apau Kayan, tentunya membuat warga Apau kayan sangat kehilangan Transpotasi udara, yang mana puluhan tahun Pesawat MAF tersebut telah melayani Masyarakat Daerah perbatasan, daerah pedalaman, desa terisolir, dan daerah terpencil mulai dari pengangkutan-penjemputan warga yang sakit serta mengantar barang sembako kebutuhan masyarakat hingga mengangkut Jenazah dari mana tanpa bertanya dia siapa dan agamanya apa. Pesawat MAF tersebut selalu siap melayani siapa saja, baik Pemerintah maupun swasta dan kapan saja dibutuhkan, terkecuali kondisi cuaca atau faktor alam yang tidak bersahabat.

Adapun tuntutan yang disampaikan Warga/masyarakat Apau Kayan dalam Aksi damai yang dilakukan pada tanggal 27 November 2017 di LAPTER Desa Long Nawang tersebut adalah Sebagai berikut :

  1. Cabut Kepmenhub Nomor KP 467 Thn 2017 Karena menambah penderitaan masyarakat kami diperbatasan Apau Kayan
  2. Masyarakat Perbatasan Apau Kayan membutuhkan kehadiran Negara untuk mengatasi masalah, Bukan menambah masalah.
  3. Kami minta perlakuan yang adil dari pemerintahan RI.
  4. Menhub Budi Karya Sumadi, Jangan Rampas Hak masyarakat Perbatasan Apau Kayan
  5. Kami Masyarakat Apau Kayan Menuntut Pemerintah RI Segera merbitkan Izin terbang Pesawat MAF Karena pemerintah tidak menyediakan transportasi yang layak bagi Masyarakat Apau Kayan.
  6. Kami Menuntut Menhub Budi Karya Sumadi Memberlakukan kembali Kepmenhun Nomor KP 59 Tahun 2016 sampai pemerintahan RI siap menggantikan peran pelayanan sosial dan kemanusiaan diperbatasan Apau Kayan layaknya Pesawat MAF.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan