FIPA Kecamatan Kayan Hulu

FIPA merupakan singkatan dari “Forum Ikatan Pemuda Desa” yang merupakan sebuah wadah bagi pemuda khususnya di wilayah kecamatan kayan hulu kabupaten malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Dimana organisasi tersebut terdiri dari beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Kayan Hulu yaitu, Desa Long Nawang, Desa Nawang Baru, Desa Long Temuyat, Desa Long Betaoh dan Desa Long Payau.

Forum Ikatan pemuda Desa ini dibentuk pada tanggal 4 Februari 2019 yang jauh sebelumnya sudah digagas oleh Bapak Setim Ala, SE, M.Si selaku Kepala Wilayah Kecamatan Kayan Hulu dan didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat seperti, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan tokoh Pemuda sehingga terbentuklah organisasi kepemudaan ini.

Dalam hal ini FIPA mengawali Program kegiatannya dengan mengadakan TOUR PERSAHABATAN PEMUDA ke Wilayah Kecamatan Sungai Boh (Mahak Baru). Kegiatan Tour tersebut akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang, yang rencananya akan diikuti oleh kurang lebih 200 orang pemuda.

Dalam kegiatan Tour Persahabatan Pemuda ini, Panitia pelaksana membuat beberapa Jenis kegiatan yaitu sebagai berikut :

A. Kegiatan Kerohanian

B. Kegiatan Olahraga

C. Kegiatan Kesenian Tradisional

Adapun Tujuan dari kegiatan Tour Persahabatan pemuda Kecamatan Kayan Hulu ke Kecamatan Sungai Boh tersebut adalah :

  1. Mempererat tali persaudaraan antara pemuda se-Kecamatan kayan Hulu.
  2. Meningkatkan keakraban antar pemuda Kecamatan yang ada di Wilayah Apau Kayan
  3. Meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  4. Mengembangkan bakat, talenta dan prestasi bagi generasi Milenial khususnya yang ada diwilayah kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Apau Kayan.

Mohon dukungan dan masukan dari seluruh Masyarakat Apau Kayan, sehingga organisasi Kepemudaan ini bisa menjadi lebih baik kedepannya serta dapat berpartisipasi dalam mensukseskan Daerah Otonomi Baru (DOB) Apau Kayan.

 

 

“BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH”

“SERIBU ORANG TUA HANYA BISA MEMINDAHKAN GUNUNG SEMERU,

TETAPI SEPULUH PEMUDA BISA MENGGUNCANGKAN DUNIA” ( Ir. Soekarno )

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan